Tutorial cara membatasi kecepatan internet pada pc agar kuota lebih irit

Header tutorial
Kuota Internet, adalah salah satu problem yang ada di indonesia karena rata-rata kalangan pengguna internet masih belum memakai Wi-Fi dan masih menggunakan Kuota internet, untuk mengakses internet, YouTube hingga Download . namun dari tahun ke tahun kuota internet harganya makin melambung mahal . dan juga beberapa profider internet sudah menggunakan basis 4G LTE untuk koneksi mereka padahal lebih baik ningkatin kualitas jaringan terlebih dahulu baru naikan kecepatan . apalah arti kecepatan kalau kualitas jaringanya masih jelek atau sering bermasalah .

Nah buat kalian yang mengalami hal boros kuota,  kali ini saya mau bagi-bagi tutorial yaitu cara membatasi kecepatan internet pada pc atau laptop agar kuota juga lebih irit . pertama kita membutuhkan sebuah software yaitu download di website resminya klick =>  [ NetLimiter ] size 19Mb tested

Setelah download software tersebut lalu kamu install softwarenya . dan perhatikan tutorialnya dibawah .

Captured by : Theorymastah
Setelah menginstall programnya, lalu buka programnya dan klick pada speed untuk mengatur kecepatanya . 

Captured by : Theorymastah
Lalu pada kolom dibawah untuk mengatur kecepatanya yang sebelumnya bisa mencapai 200Kb/s dapat diatur sesuai kebutuhan misal 50Kb/s . ingat jika mengatur kecepatan internet ke lebih rendah tentunya akan mempengaruhi kecepatan koneksi yang kamu gunakan . yaa agar melambat memang karena dibatasi namun keuntunganya akan lebih stabil dan lebih irit kuota .

Captured by : Theorymastah
Yang dimaksudkan disini DL dan UL adalah kecepatan Download dan Upload perhatikan perbandinganya . jadi saya hanya membatasi kecepatan Download datanya saja untuk kecepatan Upload saya biarkan yaaa . . . karena saya suka Upload :D zizizi . jika sudah pastikan pada Tab Limitnya sudah certentang .

Captured by : Theorymastah
Pada tab bagian atas bisa klick Tools - Option - General dan pilih bagian Client - General . Perhatikan disitu ada Run system on startup jadi kamu bisa mematikan atau membuat NetLimiter otomatis jalan saat menghidupkan pc atau laptop agar lebih mudah dan menghindari lupa :P disitu juga bisa untuk membatasi kecepatan browsing pada browser misal pada chrome .

Nah seperti itulah caranya untuk " membatasi kecepatan internet pada pc atau laptop agar kuota lebih irit " sekian dari artikel ini semoga bermanfaat, jangan lupa klick share, Ok ^^ .




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Cara mencegah file corrupt saat download dengan idm di pause dan resume

Pengertian dan cara mengatasi error api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing

Cara bermain PUBG Mobile agar mudah dapat chicken dinner