Cara sederhana untuk meningkatkan performa laptop atau komputer kamu


Theorymastah - Punya laptop atau komputer dengan spesifikasi pas pasan pasti membuat kita mencari jalan pintas untuk menjalankan sebuah aplikasi atau game yang berat agar bisa berjalan lancar di laptop atau komputer kita, terkadang banyak juga dengan cara berbahaya salah satunya meng overclock Prosessor, padahal sangat tidak dianjurkan untuk meng overclock prosessor terkecuali dengan adanya fitur khusus .

nah ngomong-ngomong soal kelancaran dan kelemotan, pasti kalian pernah mengalaminya, entah kenapa sebabnya pasti pernah, dari segi operating system ataupun hardware dan software . terberkatilah kalian :v pada kesempatan kali ini mastah mau bagi-bagi sebuah informasi sekaligus tips and tricks . untuk kalian yang mempunyai masalah komputer atau laptop yang lemot .



untuk kalian yang punya masalah kelemotan dalam komputer atau laptop kali ini saya akan membagikan sebuah tips dan trick untuk mengatasi masalah tersebut berdasarkan apa yang pernah saya alami .

pertama yaitu :
  • Mematikan effect dan visual pada windows
semua operating system pasti ada fitur visualisasi untuk meningkatkan grafik dan keindahan pada operating system cara ini yaitu memperingan kinerja dengan mematikan fitur visual pada operating system, bisa di coba di operating system windows Xp,7,8,8.1 dan 10 caranya .

Pertama buka windows explorer, lalu klick kanan computer lalu pilih properties .

Selanjutnya pilih Advanced system setting

Setelah itu lihat pada bagian Performance lalu klick pada tombol Setting

Setelah itu pada bagian performance options, pada tab visual effect pilih pada bagian Adjust for best performance . lalu klick Apply dan klick Ok


  • Bersihkan sampah windows dan registry
 Sampah juga bersifat membebani kinerja, dalam windows ada beberapa sampah yang memperlambat kinerja yang perlu dihapus untuk memperlancar kinerja windows .  gunakan software Cleaner untuk memperlancar kinerja dengan menghapus sampah windows dan registry .

Perlu diperhatikan, Registry adalah sesuatu kunci software semacam aktivator, jadi sebelum dibersihkan perlu diperhatikan jika kamu memakai aplikasi bajakan dalam registry akan terhapus jadi harus hati-hati .


  • Matikan StartUp dan Service yang tidak perlu
 Buka Msconfig, pada Start Windows tulis Msconfig lalu Enter pilih service lalu klick Hide all Microsoft Service lalu pilih hilangkan centang pada start up aplikasi yang tidak penting .

Selanjutnya yaitu StartUp, matikan StartUp aplikasi yang tidak perlu yang kurang berguna untuk memperingan kinerja windows kamu . ingat jangan di matikan semua karena juga beberapa aplikasi perlu startup .

Nah itulah beberapa informasi untuk merawat windows dengan memperhatikan kinerja lemot jadi itulah beberapa hal kecil untuk mengatasi keluhan lemot pada windows komputer atau laptop . bisa diterapkan pada semua operating system windows . jangan lupa share jika bermanfaat ^^ .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Cara mencegah file corrupt saat download dengan idm di pause dan resume

Pengertian dan cara mengatasi error api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing

Cara bermain PUBG Mobile agar mudah dapat chicken dinner